Selasa, 23 Agustus 2011

Cerita Humor Keren Dan Tebaru

Cerita Humor Keren Dan Tebaru. Sebuah cerita lucu tentang seorang profesor dibidang ekonomi yang sedang memberikan materi di kelas nya, Cerita humor keren dan terbaru ini mungkin dapat menyegarkan pikiran anda dikala suntuk. berikut kisahnya :

Suatu ketika di sebuah ruang kelas kuliah, seseorang yang baru saja mendapat gelar Profesor Doktor Ekonomi sedang menjelaskan teori spesialisasi/pembagian kerja dan mekanisasi alat produksi dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi biaya produksi dan keunggulan persaingan.

Setelah semua teori, dan variabel-variabel dekemukakan beserta bukti-bukti dan hitungan empiriknya, sang profesor melanjutkan dengan memberi contoh.

Contoh pertama daster di tanah abang bisa lebih murah karena dikerjakan di mesin konveksi dengan ukuran yang sama dan pembagiankerja antara tukang potong, tukang jahit dan tukang bordir. Hasil Produksinya lebih tinggi daripada harga daster di tukang jahit yang mengerjakan semuanya.

contoh kedua pabrik elektronik polytron tak perlu memperkejakan Sarjana Elektro untuk membuat televisi,karena cukup merekrut anak lulusan SMA untuk memasang karet, skrup, transistor dari pagi sampai sore.

contoh ketiga, Perusahaan resleting, PT. YKK , lebih unggul dengan spesialisasi kerja sampai 1 menit, dimana karyawannya mampu membuka dan menutup 10 resleting tanpa cacat.

Setelah materi kuliah tersebut selesai, sorang mahasiswa bertanya , " Jadi Kesimpulan dari spesialisasi kerja, dapat meningkatkan produktivitas, ya profesor?"

Profesor menjawab. "Bukan, kesimpulannya kalian jangan sampe punya pacar karyawan pabrik resleting PT YKK, karena kalian pasti kalah cepat dalam membuka resleting.". privatenews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar