Rabu, 17 Agustus 2011

10 Hewan Yang Digunakan Dalam Perang


10 Hewan Yang Digunakan Dalam Perang. Dalam Setiap peperangan , dapat di pastikan ada beberapa ekor hewan yang digunakan, baik sebagai pembawa beban ataupun sebagai taktik atau senjata untuk mengalahkan musuh. Berikut ini 10 hewan yang digunakan dalam perang :
  1. Babi , Hewan ini pernah digunakan pasukan romawi untuk mengalahkan pasukan gajah perang pirros.
  2. Kuda, Untuk hewan yang satu ini, dapat dipastikan kita semua sudah mengetahui fungsi dan peranannya dalam peperangan.
  3. Gajah, Selain sebagai kendaraan perang , gajah juga digunakan untuk mematahkan barisan musuh dan menginjak injak musuh. Gajah perang pertama kali digunakan dalam peperangan India Kuno.
  4. Burung Merpati. Hewan ini digunakan sebagai pengirim pesan.
  5. Keledai. Hewan ini biasanya digunaka sebagai pembawa beban, dikarenakan fisik hewan ini cukup tangguh dan sanggup berjalan jauh.
  6. Anjing. Hewan yang dijuluki sahabat terbaik manusia ini pernah digunakan Spanyol dalam peperangan di Amerika Latin. Saat ini anjing dilatih untuk mendeteksi bom maupun ranjau
  7. Unta. Kemampuan hewan ini dalam bertahan di kondisi ekstrem atau bahkan tanpa air sekalipun sering dimanfaatkan sebagai kendaraan perang terutama di daerah timur tengah,konon bau hewan unta dapat membuat takut kuda-kuda musuh
  8. Lebah. Memiliki sengatan yang cukup berbahaya, dahulu tentara Romawi dan Yunani menggunakannya untuk menghalangi musuh yang hendak menyerang mereka.
  9. Lumba - lumba. Hewan ini memiliki sonar biologis untuk mencari ranjau berdasarkan konsep gema. Pada masa Perang Teluk dan Perang Irak, lumba-lumba milik angkatan laut membantu membersihkan pelabuhan Umm Qasr dari ranjau.
  10. Badak. Hewan ini terkenal memiliki sifat yang agresif dan cula yang tajam, sehingga seringkali dipakai untuk menerobos barisan lawan. privatenews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar