Minggu, 12 Juni 2011

3 Jenis Teh Untuk Kesehatan


pivatenews.Minum teh sudah menjadi tradisi di beberapa negara,seperti halnya Indonesia dimana teh sudah menjadi minuman favorit yang bukan hanya untuk kesehatan, tetapi juga menjadi budaya didalam kesehariaannya.

Teh sebagai minuman kesehatan dikarenakan banyak mengandung zat antioksidan,dimana zat tersebut dapat mengikat senyawa beracun yang dapat membahayakan tubuh.
Banyak sekali jenis teh untuk kesehatan, yang dapat kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.Di Indonesia sendiri baru mengenal beberapa jenis teh kesehatan, salah satunya adalah teh hijau,konon teh tersebut dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi nafsu makan,sehingga sangat cocok sekali untuk mereka yang sedang melakukan program diet sehat.

Berdasarkan referensi dari beberapa majalah kesehatan,ada beberapa jenis teh untuk kesehatan,berikut ini contoh teh untuk yang mulai banyak dikonsumsi masyarakat :

Teh Chamomile
Teh yang terbuat dari bunga chamomile ini bermanfaat untuk menenangkan pikiran, mengatasi kegelisahan, dan membuat tidur nyenyak. Konsumsi secara reguler juga bermanfaat meredakan gangguan pencernaan dan gangguan perut. Namun, teh dengan aroma segar ini tidak dianjurkan bagi wanita.

Teh Peppermint
Teh yang terbuat dari daun mint ini berkhasiat meredakan stres. Dengan kandungan kalsium, potasium dan vitamin B, teh ini juga bermanfaat meredakan gangguan pencernaan, dan memaksimalkan kerja otak. Juga ambuh menyegarkan aroma mulut.

Hibiscus
Teh yang terbuat dari bunga hibiscus ini mampu menjaga dan memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan kandungan vitamin dan mineral, teh ini sangat baik untuk kesehatan. Bahkan, membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Alangkah baiknya mulai sekarang usahakan untuk minum teh minimal secangkir teh di pagi hari.dimana hal tersebut dapat membantu menjaga kondisi tubuh anda.
Bagi anda yang tidak menyukai rasa pahit dari teh.(spider)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar