Sabtu, 14 Mei 2011

Chris "the Dragon' John, Petinju Terbaik Versi WBA


Private News. Asosiasi Tinju Dunia telh memilih juara dunia kelas bulu asal Indonesia, Chris "the Dragon" John sebagai petinju terbaik bulan ini.

Hal ini diumumkan bersamaan dengan daftar peringkat WBA untuk bulan April 2011 yang diumumkan Jumat (13/5) di Panama.

Chris John terpilih karena keberhasilannya mempertahankan gelar juara dunia saat mengalahkan rekan senegara, Daud Yordan dengan angka dalam pertarungan di Jakarta, 17 April lalu.

Petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah pada 14 September 1979 ini sebelumnya merupakan atlet wushu,yang kemudian memulai karirnya sebagai petinju dengan dilatih oleh ayahnya, Johan Tjahjadi (Tjia Foek Sem).

Pada awal karirnya ia dijuluki "the Thin man" sebelum menggunakan gelar "The Dragon." Saat ini ia dilatih oleh Craig Christian dan memiliki rekor bertarung 45 kali menang, 2 draw dengan 22 KO.

Chris John merebut gelar juara dunia kelas bulu dengan mengalahkan Oscar De Leon pada 26 September 2003. Setelah mempertahankan gelarnya sebanyak 11 kali, Chris John dianugerahi gelar Super Champion dan mempertahankannya saat menghadapi Rocky Juarez di AS.

Chris John merupakan juara dunia tinju asal Indonesia keeempat setelah Elly Pical, Nico Thomas dan Suwito Lagola. Saat ini, Indonesia hanya memiliki dua juara dunia yaitu Chris John dan M. Rahman. (spider)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar