Selasa, 03 Mei 2011

Cara Anti Telat Masuk Kantor.


Cara Anti Telat Masuk Kantor.Apakah anda termasuk orang yang sering terlambat masuk kantor? bahkan mungkin anda termasuk yang paling sering melakukannya???? ( hahahah ........... aku juga bos)

Dari sebuah penelitian, hampir 30 persen karyawan di Indonesia pasti pernah melakukannya, bahkan dikantor saya malah hampir 50 % para staff pasti 'telat'. Berbagai alasan yang paling sering diajukan adalah kemacetan lalulintas, bangun kesiangan, cuaca buruk, harus mengantar anak atau istri, bahkan sampai kehabisan bensin (motor/mobil nya).

Berikut ada beberapa tips agar anda bisa datang lebih awal :

Anti tombol tunda

Apa yang dilakukan kebanyakan orang ketika alarm berbunyi? Mencari tombol untuk menunda alarm! Padahal, menurut direktur pusat penelitian gangguan tidur di Rumah SAkit Methodist, Amerika Srita, Gerard T. Lombardo, MD, menunda bangun tidur hanya akan membuat Anda lebih mengantuk. Penundaan itu tidak ada gunanya untuk peningkatan kualitas tidur.

Sinar matahari

Solusi ampuh lainnya adalah memanfaatkan 'siksaan' sinar matahari. Jika ada jendela untuk masuknya sinar, aturlah tempat tidur Anda sedemikian rupa agar sinar matahari bisa tepat mengenai wajah Anda saat pagi tiba. Ketika mata merespon cahaya, kelenjar di otak memicu produksi serotonin yang membantu Anda jauh dari kemalasan dan langsung bangun.

Malam sebelumnya

Persiapkan semua kelengkapan Anda di malam sebelumnya, sehingga di pagi hari tidak banyak yang harus Anda lakukan. Dengan bangun lebih awal dan aktivitas pagi hari yang sedikit, seharusnya tidak ada lagi alasan untuk terlambat.

Minuman penyemangat

Apa lagi alasan Anda? Jalanan macet? Ah, itu hanya karena Anda malas mencari jalan tikus. Coba minum teh peppermint yang memiliki kandungan kafein setengah dari kopi biasa sehingga bisa meningkatkan konsentrasi Anda. Aroma peppermintnya, ampuh membuat acara mengemudi jadi lebih waspada.(spider)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar