Kamis, 07 April 2011

iPhoneMelindungi Bumi Dengan Aplikasi 60 +


iPhoneMelindungi Bumi Dengan Aplikasi 60 +
Pemanasan global merupakan salah satu ancaman kehidupan di bumi yang paling signifikan, dimana dapat mengakibatkan naiknya permukaan air laut dan perubahan iklim . Salah satu cara untuk menghambat percepatan pemanasan global adalah dengan mengajak setiap individu melakukan hemat energi.
Tahun 2011, secara serentak diumumkan secara serentak pada dunia pada tanggal 26 Maret jatuh sebagai Earth Hour. Earth Hour adalah salah satu bentuk kampanye WWF, yang berupa inisiatif global untuk mengajak setiap elemen masyarakat diseluruh dunia untuk mematikan lampu dan peralatan eektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam.
Berawal dari Earth Hour, WWF bekerjasama dengan iPhone menciptakan sebuah aplikasi Earth Hour. Dirancang oleh WWF dengan bantuan Leo Burnett Group, menyatakan bahwa didalam aplikasi ini terdapat tutorial tentang mengambil langkah untuk melakukan apa saja yang dapat membantu planet bumi setiap harinya, bukan hanya satu jam saja.Untuk itu, di buatlah aplikasi mobile yang disebut 60+ yang mengadopsi link i-Tunes.
Aplikasi 60+ bekerja serupa dengan layanan berbasis lokasi. Dalam hal ini memiliki dua layanan, yaitu has to-dos dan checkins. Namun, untuk aplikasi mobile, pengguna akan ditawarkan untuk melakukan check-in setiap kali melakukan tindakan positif terhadap bumi dan lingkungan dalam sebuah daftar yang disediakan aplikasi. Misalnya, kamu telah menggunakan penerangan alami, mengubah pengaturan penyejuk udara atau memasang pancuran hemat air. Ketika pengguna melakukan check-in tindakan lebih banyak, tentu akan mendapatkan prestasi yang dapat dibagikan ke jejaring sosial yang lebih luas.
Aplikasi 60+ ini juga didukung Game Center untuk meningkatkan persaingan yang bersahabat diantara para penggunanya.Begitu juga dengan interface yang didesain dengan unik dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar